Jatanras Polrestabes Surabaya Berhasil Tangkap 2 Residivis Spesialis Pencuri Sepeda Motor

By Team Gerbang 21 Jan 2017, 22:24:32 WIBPolrestabes Surabaya

Jatanras Polrestabes Surabaya Berhasil Tangkap 2 Residivis Spesialis Pencuri Sepeda Motor

Surabaya Gerbangnews.com

Tim Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil melumpuhkan dua residivis kambuhan spesial pencuri kendaraan bermotor. Kedua pelaku terpaksa ditembak kaki kanannya, Karena berusaha melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan. 

Kedua tersangka itu adalah Nanang Khosim (30 tahun) warga jalan Dukuh Kupang Surabaya dan Muhammad Ridhoi (20 tahun) warga Tanah Merah Bangkalan Madura. Mereka merupakan Buron atas sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Surabaya. 

Dari hasil penyidikan, Setidaknya selama 6 bulan komplotan ini sudah berhasil menggasak 7 sepeda motor di tempat berbeda. Dan yang paling baru adalah mencuri Honda Vario AG 3237 DC di jalan Tanjungsari III Surabaya, Pada 18 Januari lalu. 

Kompol Bayu Indra Wiguno Wakasat Reksrim Polrestabes Surabaya mengatakan, Sepak terjang komplotan ini akhirnya bisa dihentikan Polisi. Setelah adanya laporan warga terkait posisi tersangka beserta barang bukti hasil pencurian, Saat akan dijual ke penadah di Madura. 

Dari laporan inilah, Kemudian pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan. Namun karena berusaha melawan dan melarikan diri, Kedua residivis ini akhirnya ditembak kaki kanannya. 

Menurut polisi, Keahlian mencuri kendaraan bermotor ini didapat tersangka dari rekannya sesama tahanan saat mendekam di penjara. Selain mengamankan kedua tersangka, Polisi juga menyita pula satu unit sepeda motor hasil kejahatan yang belum sempat dijual, Serta puluhan kunci leter T dan beberapa peralatan untuk membongkar gembok. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Kedua pria putus sekolah ini akan dikenakan pasal tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. ( Edi )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article