Inovasi TCM Satlantas Bojonegoro Ketahui Intensitas Pemudik

By Team Gerbang 14 Jun 2018, 16:56:55 WIBPolres Bojonegoro

Inovasi TCM Satlantas Bojonegoro Ketahui Intensitas Pemudik

Bojonegoro - Gerbangnews.com

Satlantas Polres Bojonegoro membuat terobosan kreatif yang dinamakan “Traffic Counting Management " guna memantau arus mudik lebaran pada tahun 2018, khususnya pada jam - jam tertentu yang tidak jarang membuat arus lalu lintas di wilayah Bojonegoro mengalami kepadatan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.H., M.H., M.Si., menambahkan bahwa, penghitungan digital akan dapat dikomparasi dengan ruas jalan di Kabupaten Bojonegoro, sebagai kajian data estimasi apabila peningkatan volume terlalu tinggi, dapat dilakukan rekayasa jalan agar kepadatan tidak terjadi dan kelancaran arus lalu lintas dapat terjamin.

“ Pada masa mudik lebaran seperti sekarang, hal ini sangatlah bermanfaat, karena dengan terjaminnya kelancaran arus mudik maka, upaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik bisa tercapai," Jelas Kapolres saat ditemui awak media, Kamis (14/6/2018).

Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan bahwa, program Traffic Counting Management (TCM) tersebut, merupakan inovasi dari Polres Bojonegoro dalam hal penghitungan jumlah kendaraan, sehingga dapat diketahui intensitas kendaraan yang masuk maupun keluar meninggalkan wilayah Bojonegoro.

“ Dasar dari program ini yaitu kamera CCTV dengan penghitungan digital yang dipasang di 2 titik pintu masuk kota yakni di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Rajekwesi," Ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas tak henti mengingatkan kepada pemudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara serta menghimbau kepada pemudik untuk beristirahat apabila mengalami kelelahan.

“ Kepada pemudik yang kelelahan, kami himbau untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Polres Bojonegoro telah menyiapkan rest area di Pos Pelayanan Rajekwesi,” Pungkas AKP Aristianto. ( Pri )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article