Inovasi Baru Loker : BPN ATR Sidoarjo Terapkan Aturan Baru Antisipasi Pungli

By Team Gerbang 21 Okt 2016, 00:17:33 WIBPemerintah

Inovasi Baru Loker : BPN ATR Sidoarjo Terapkan Aturan Baru Antisipasi Pungli

Gerbangnews.com

         Dengan adanya perintah langsung dari Presiden Jokowi untuk Pemberantasan Pungli di Indonesia, Warga sidoarjo merasa Senang dengan diberi kemudahan  yang akan mengurus pelayanan keagrariaan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Agraria Tata Ruang (ATR) Sidoarjo dilarang membawa benda apapun selain Berkas atau Dokumen yang diperlukan.
         Membawa tas pun akan dicegat Petugas, Untuk nantinya ditaruh di Loker yang disediakan.

         Kepala BPN ATR Sidoarjo, Nandang Agus Taruna mengatakan, Semua tamu yang akan mengurus pertanahan akan digeledah terlebih dahulu oleh Petugas.
" Kalau membawa tas, Nanti diarahkan ke Loker untuk dititip di sana. Jadi, Warga hanya membawa berkas yang diperlukan saja ," tutur Nandang dalam press release yang dikirimkan ke gerbangnews.com, Kamis (20/10/2016).
         Hal ini dilakukan BPN ATR Sidoarjo untuk meminimalisir Praktek Pungli oleh Oknum - Oknum yang tak bertanggungjawab, Seperti Calo. Pengecekan tas dan identitas pengunjung akan diperketat agar BPN ATR bebas dari Praktek Pungli.

         Sebelum masuk kantor, Warga harus mengisi buku tamu sesuai identitas. Setelah itu, Warga menyiapkan Dokumen yang diperlukan dan menaruh tasnya di Loker yang disediakan.
" Pembayaran biaya pengurusan pun tak lagi menggunakan Uang Tunai, Tapi melalui transfer ke rekening BPN ATR Sidoarjo. Titip - titipan tak akan terjadi,"
         Nandang juga menyatakan, Peraturan Baru ini dikeluarkan oleh BPN ATR Pusat guna mencegah Pungli. Warga diminta mengurus sendiri dengan biaya yang fixed, Tak dikurangi atau ditambahi. Bahkan Staf karyawan tidak diharuskan menerima siapapun saat jam kerja, Kecuali para Pemohon yang akan mengurus Sertifikat keagrariaan, Tandang Nandang guna menargetkan efesiensi waktu untuk Pelayanan. Warga pun tidak selalu kuatir dalam keperluan pengurusan Sertifikat.

         Setiap harinya rata - rata ada 50 Pemohon, Dengan ini kami bisa melayani Ratusan warga hingga tidak enggan untuk mengurus sendiri. Hal yang sama juga berlaku di Satlantas Polres Sidoarjo, Untuk pengurusan diberlakukan melalui Satu Pintu. Bahkan warga pun akan diberikan tanda pengenal setiap kali pengurusan, ungkap Nandang. (Edi)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article