Indra Setiawan, ST, SH : Hotel Mesir Bisa Digugat Karena Tidak Bertanggungjawab

By Team Gerbang 28 Okt 2017, 08:38:09 WIBPolsek Pabean Cantikan

Indra Setiawan, ST, SH : Hotel Mesir Bisa Digugat Karena Tidak Bertanggungjawab

Surabaya - Gerbangnews.com

Dalam pemberitaan sebelumnya, Management Hotel Mesir di Jalan KH. M Masyur 165 Surabaya yang Tidak Bertanggungjawab atas Kehilangan 1 (satu) unit sepeda motor milik Tamunya bernama Saiful Anwar (36 tahun) warga Kemangsen Bl.Bendo RT 20, RW 08 Kab. Sidoarjo. Ketua Umum Indonesia Sosial Control Surabaya Indra Setiawan, ST, SH sangat Kecewa atas Kinerja Kepolisian dari Polsek Pabean Cantikan yang sangat lambat dalam menindak Laporan Masyarakat serta Hotel Mesir bisa di Gugat karena tidak bertanggungjawab, Sabtu (28/10/2017).
 
MenurutKanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Iptu Tritikno Gesang mengatakan, Kita menerima laporan itu mas. Polisi sudah ke TKP terus mencari CCTV nya namun tidak terpasang, Jadi tidak menemukan bukti - bukti. Sedangkan dari pihak korban ini memarkir sepeda motornya di luar Hotel mas, Jadi tidak ada kaitannya sama Hotel tersebut. Soalnya korban ini Parkirnya di luar, Jelentreh Iptu Tritikno Gesang.

Lanjut Iptu Tritikno Gesang, Dia itu ke sana cuma menjemput anaknya yang kerja. Jadi sepeda motor tidak di bawa ke tempat Penitipan Hotel, Malah sepeda motornya ditaruh di luar Hotel. Kalau sepeda motor tidak di parkir di tempat parkir, Maka sama aja memudahkan pelaku - pelaku Ranmor. " Kami harap kedepannya agar masyarakat berhati - hati dalam memarkir sepeda motor, Jalau memarkir langsung ke tempat parkirnya, " Harap Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan.

Sementara itu, Ketua Umum Indonesia Sosial Control Surabaya Indra Setiawan, ST, SH mengatakan, Jika terjadi hilangnya kendaraan milik Konsumen diarea parkiran, Pemilik tempat Parkir/Pengelola Gedung/Pelaku Usaha tidak bisa melepaskan tanggung jawab begitu saja. Pemilik tempat Parkir/Pengelola Gedung/Pelaku Usaha dapat digugat secara Perdata karena Perbuatan Melawan Hukum berdasarkan Pasal 1365, 1366, dan 1367 Kitab Undang - Undang Hukum Perdata (“KUHPer”), Terang Indra Setiawan, ST, SH.

Indra Setiawan, ST, SH menambahkan, " Yurisprudensi Putusan MA No. 3416/Pdt/1985 dimana Majelis Hakim berpendapat bahwa Perparkiran merupakan Perjanjian Penitipan Barang, Oleh karena itu hilangnya kendaraan milik Konsumen menjadi Tanggung Jawab Pengusaha Parkir. Memperhatikan Putusan Peninjauan Kembali [PK] Mahkamah Agung berdasarkan Perkara No. 124 PK/PDT/2007 tertanggal 21 April 2010, Yurisprudensi Putusan PK ini mewajibkan Pengelola Parkir untuk mengganti semua bentuk kehilangan dan kerusakan di lahan parkir, Termasuk Kendaraan, Helm, Isi dalam mobil, dan Segala sesuatu yang hilang. Bagi Konsumen harus dapat membuktikan Kebenaran Formil bahwa kendaraan tersebut memang dititipkan/diparkirkan pada Tempat Parkir yang disediakan oleh Pihak Pengelola sebelum mengambil langkah - langkah Hukum, Hal ini demi terciptanya Kepastian Hukum, " Tegas Ketua Umum Indonesia Sosial Control Surabaya. ( Syam/Team )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article