"Hari Pahlawan" Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat Beri Bantuan Rakyat Miskin Desa Sungai Batang

By Team Gerbang 11 Nov 2017, 08:47:07 WIBPolres Banjar

"Hari Pahlawan" Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat Beri Bantuan Rakyat Miskin Desa Sungai Batang

Banjar - Gerbangnews.com

Rumah yang tidak berdinding dan nampak Hancur, Ternyata masih ada yang menempatinya, Didalam rumah terdapat seorang Nenek Jompo bersama Anaknya yang hidup dengan serba kekurangan di Desa Sungai Batang Kaur Pem Atta RT 02. Karena Gangguan Kejiwaan, Sang Anak di pasung dengan sebuah Rantai. Warga sekitar seketika mengajak Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat Bripka Dedy Handayadi dan Bripka Bagus Murwanto guna menengok Nenek Jompo untuk diberikan bantuan Sembako, Jum'at (10/11/2017) sekitar pukul 08.45 wita.

Ketua RT 02 Zulkipli berserta Aparat Kepolisian berjalan ke sebuah Jalan Setapak jauhnya kurang lebih 150 meter yang kanan dan kirinya Hutan serta Kuburan, Agar sampai mendatangi Nenek Jompo yang hidup bersama Anaknya.

Menurut Ketua RT 02 Zulkipli mengatakan, Nenek Jompo dan Anaknya sudah lama ditinggal oleh anak - anaknya yang tidak pernah ditengok sama sekali. Sang Anak juga mengalami Gangguan Kejiwaan hingga di Pasung menggunakan Rantai, Ujarnya.

Pemerintah Desa, Lanjut Ketua RT 02, Sudah berupaya memberikan bantuan untuk mengobati Sang Anak hingga ke Sambang Lihum. Tidak begitu lama dikembalikan lagi ke orang tuanya, Jelasnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat, Bripka Dedy Handayadi dan Bripka Bagus Murwanto, Berharap kepada Pemerintah Daerah lebih memperhatikan Nenek Jompo bersama Anaknya yang mengalami Gangguan Kejiwaan. " Memang sepatutnya Nenek dan Anaknya yang tinggal dirumah tanpa dinding serta tampak Hancur ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, " Ucapnya.

Seperti apa yang sudah dilakukan oleh H. Lukman Nur Hakim, Pemilik Toko Bangunan Syifa pun turut menyumbang Bahan Bangunan kepada Nenek Jompo dan Anaknya.

Sampai saat ini, Nenek Jompo bersama Anaknya yang mengalami Gangguan Kejiwaan masih tetap tinggal dirumah yang tidak memiliki dinding. Masyarakat dan Ketua RT 02 di Hari Pahlawan ini berharap agar Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dan Instansi Polri - TNI sudi memperhatikan dan membantu Rakyat Miskin yang sangat - sangat butuh Bantuan ini. ( Syam/Redaksi )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article