Hari Ke-7 Ops Zebra Semeru 2017 Kasat Lantas Polres KP3 Tindak Tegas 2039 Pelanggar Lalu Lintas

By Team Gerbang 08 Nov 2017, 15:34:52 WIBPolres Pelabuhan Tanjung Perak

Hari Ke-7 Ops Zebra Semeru 2017 Kasat Lantas Polres KP3 Tindak Tegas 2039 Pelanggar Lalu Lintas

Surabaya - Gerbangnews.com

Setelah genderang di tabu pada tanggal 1 Nopember lalu, Sejak saat itulah Para petugas Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mulai bergrilia menyusuri jalan untuk melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Semeru Tahun 2017 demi menciptakan jalanan yang Aman dan Tertib dalam berkendara. Agar dapat terhindar dari maraknya Angka Kecelakaan Jalanan, Selasa (07/11/2017).

Dalam melaksanakan Kegiatan Operasi Zebra Semeru 2017, Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak selama 7 hari menindak tegas para pelanggar yang tidak mau mematuhi Peraturan Lalu Lintas sebanyak 2.039 Pelanggar dengan sangsi tegas Tilang.

Menurut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto mengatakan, Semenjak di mulainya Operasi Zebra Semeru 2017 serentak di seluruh Indonesia pada hari Rabu lalu, Para petugas Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak tidak pernah lelah melakukan kegiatan Razia demi mengamankan Kelancaran Jalanan juga menindak para pengendara yang melanggar aturan berkendara, Ucap Kasat Lantas AKP Didik Sugiarto kepada awak media.

Masih menurut AKP Didik, " Dalam melaksanakan tugasnya, Para Petugas tidak pernah main - main dalam menjalankan tugasnya, dan menindak tegas para pengendara yang tidak mengikuti aturan seperti Melanggar Lalu Lintas dan tidak membawa dokumen kendaraan, " Jelentreh sang Kasat.

Adapun rincian dalam penindakan seperti Bus sebanyak 3 Pelanggaran, Truck sebanyak 285 Pelanggaran, Angkot sebanyak 5 Pelanggaran, Mobil Pribadi sebanyak 28 Oelanggaran, Taxi sebanyak 1 Pelanggaran, Sepeda Motor sebanyak 1.645 Pelanggaran, Mobil Pickup sebanyak 72 Pelanggaran, Mobil Muatan sebanyak 121 Pelanggaran, Melanggar Marka/Rambu sebanyak 632 Pelanggaran, Tidak membawa Surat - surat sebanyak 622 Pelanggaran, Kelengkapan sebanyak 157 Pelanggaran, Tidak memakai Helm sebanyak 412 Pelanggaran, Tidak Memakai Sabuk Pengaman sebanyak 26 Pelanggaran dan Pelanggaran Lain - lain sebanyak 69 Pelanggaran yang berhasil di tindak tegas oleh Para petugas Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjung Perak Surabaya AKP Didik Sugiarto juga menghimbau kepada masyarakat Surabaya, Khususnya wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak agar selalu tertib dalam berkendara dan juga wajib mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan. Karena berawal dari ketertiban berkendara guna dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Pesan AKP Didik Sugiarto. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article