Gelar Giat 3C , Polsek Dukuh Pakis Tangkap Jambret Buruan Warga

By Team Gerbang 29 Agu 2017, 11:19:47 WIBPolsek Dukuh Pakis

Gelar Giat 3C , Polsek Dukuh Pakis Tangkap Jambret Buruan Warga

Surabaya Gerbangnews.com

Tim anti bandit Polsek Dukuh Pakis Surabaya berhasil mengamankan 1 tersangka pelaku penjambretan yang di lakukan di depan Indomaret jalan Sukomanunggal Surabaya. Sedangkan pelaku sendiri dapat di bekuk di jalan Dukuh Kupang gang 1 Surabaya, Minggu (27/8/2017) sekitar Pukul 09.30 Wib. 

Saat di tangkap tersangka Renaldo Wili Nelson (20 tahun) seorang clening servis warga Banyu Urip Jaya VI/47 Surabaya, dan Korbannya yakni Shofie Salsabilah Maharani (17 tahun) seorang pelajar SMA warga Dukuh Kupang Barat III/1-B Surabaya. 

Menurut Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya, Akp Muhammad Akhyar mengatakan,” Saat anggota melaksanakan kegiatan cipta kondisi (cipkon) guna mengantisipasi tentang adanya 3C(curas,curat dan curanmor) di jalan Dukuh Kupang barat. Para petugas di kagetkan tentang adanya pengejaran yang di lakukan oleh warga terhadap pelaku perampasan, sehingga para petugas Polsek Dukuh Pakis dengan sigap mengamankan pelaku dari amukan massa yang mengejar tersangka di jalan Dukuh Kupang Barat Surabaya, Ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Rungkut saat di temui Tim Media Gerbangnwes.Com.

Akhyar memaparkan kronologis kejadian,” Pada hari minggu sekitar pukul 8.30 tersangka bersama temannya berniat jalan-jalan mengunjungi jalanan baru yang ada di jalan Sukomanunggal. Pada saat di depan Indomart tersangka Renaldo melihat perempuan yang sedang memainkan handphonenya, tanpa membicarakan kepada teman yang sedang di boncengnya, tersangka langsung membelokkan sepeda motornya dan merampas handphone milik korban dan langsung kabur. 

Setelah tersangka kabur, korban pun meneriakinya maling sehingga warga setempat yang mendengar teriakan korban mengejar tersangka dan berhasil di tangkap oleh anggota Polsek Dukuh Pakis yang kebetulan sedang melakukan giat 3C. Tersangka langsung di amankan ke Mapolsek Dukuh Pakis Surabaya sebelum di hakimi oleh massa. 

Adapun barang bukti yang di amankan oleh petugas berupa 1 (Satu) buah handphone Merk Vivo Warna Roos Gold, dan 1 (Satu) unit sepeda motor Honda Vario Nopol L-4056-VR warna putih. Berdasarkan penangkapan itu tersanga beserta barang bukti di amankan ke Mapolsek Dukuh Pakis guna di lakukan penyelidikan lebih Lanjut. 

Berdasarkan perbuatannya, tersangka Renaldo akan di jerat Pasal 365 KUHP  tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun.




Reporter : Basori
Editor     : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article