Eksotisme Candi Jolotundo

By Team Gerbang 09 Sep 2017, 11:23:41 WIBHiburan

Eksotisme Candi Jolotundo

Mojokerto_Gerbangnews.com

Eksotisme Candi Jolotundo yang berlokasi di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Puluhan bahkan ratusan pengunjung dari sejumlah daerah, seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto sendiri nampak memadati kawasan wisata Candi Jolotundo setiap harinya.

Tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung di karenakan Candi Jolotundo memiliki sendang atau tempat pemandian dengan sumber mata air yang tak pernah habis dan kering meskipun memasuki musim kemarau dengan udara yang sangat sejuk.Para pengunjung yang datang rata rata mereka ingin berendam atau mandi serta minum sumber mata air pegunungan. Apa lagi di hari-hari libur ataupu long weekend pengunjung yang datang bisa berkali-kali lipat jumlahnya.

Tidak hanya mandi dan minum di petirtaan Candi Jolotundo, sebagian pengunjung bisa mengambil sumber mata air pegunungan untuk dibawa pulang. karena sumber mata air Candi Jolotundo, konon dipercaya bisa membuat orang yang meminumnya menjqdi awet muda serta berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Menurut Ahmadji petugas UPT Jolotundo," Petirtaan ini terletak di kawasan lereng pegunungan Penanggungan,Kecamatan Trawas,Kabupaten Mojokerto. Merupakan bangunan peninggalan Raja Airlangga, yang dulunya menjadi tempat peristirahatan dan pemandian keluarga raja. Kini tempat tersebut menjadi salah satu wisata yang tak pernah sepi pengunjung, ujarnya.




Reporter : Handoko
Editor     : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. digital agency Indonesia 05 Okt 2017, 17:08:38 WIB

    Wah, baru dengar nama candi ini. Ada sedikit amsukan sih, kan katanya pengunjung boleh mengambil air yang ada di sana, mungkin dibatasi saja kali ya, biar tetap terjaga dan tidak habis :) Sayang kan kalau habis, bisa menurunkan pamor candi tersebuh hehe

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • firmanhusain

    hoak ...

    View Article
  • APH SEK RBP

    Kalau polisi sdh kerja sesuai dengan prosedur itu dan masih membutuhkan keterangan ...

    View Article
  • Best essay writing service

    Thankful such an awesome sum for sharing this glorious information! I am envisioning ...

    View Article
  • waste water treatment indonesia

    Wah parah juga nih kalau semisalnya membuang limbah semabrangan karena bisa mencemari ...

    View Article