Dugaan Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa Segarajaya Cacat Hukum

By Team Gerbang 17 Okt 2017, 09:40:53 WIBPemerintah

Dugaan Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa Segarajaya Cacat Hukum

Bekasi - Gerbangnews.com

Dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang terkesan terburu - buru dan memaksakan yang terjadi di Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi mendapat protes keras dari warganya, Minggu (15/10/2017).

Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang di mulai dari pukul 08.00 wib tersebut, menurut warga setempat penuh Kejanggalan dan Cacat Hukum. Seolah - olah ada Misi dan Visi terselubung dalam pelaksanaan PAW tersebut.

Menurut Riki Subakti, SH yang merupakan warga yang bermukim di Desa Segara Jaya menginginkan adanya PAW yang Procedural sesuai Undang - Undang yang berlaku, Tuturnya.

Senada dengan Riki, Heriyana yang merupakan warga yang juga bermukim di Desa Segara Jaya mengatakan, Apa yang dilakukan oleh BPD telah menabrak semua aturan PAW. Mulai dari Pembentukan Panitia, Penjaringan Calon Kades hingga Tidak Adanya SK serta Anggaran Desa yang disetujui oleh PJ Kepala Desa, Cetusnya.

Izhar Ma'sum Tosadi, S.Ikom juga menyampaikan, Kami menghendaki adanya penghormatan atas asas umum Pemerintahan yang baik. Bagaimana ini bisa disebut proses pemilihan kepala desa, Sedangkan Pembentukan Panitia serta Seleksi Calon Kepala Desa yang mana PJ Kepala Desanya belum ada, Terangnya.

Menurut Nurdin, S.IP mengatakan, Kita pahami memang betul apabila Kepala Desa berhenti dan masa jabatannya masih tersisa 1 (satu) tahun lebih, Maka ada Undang - Undang yang mengatur tentang memperbolehkan dilaksanakannya PAW. Namun ada ketentuan mekanisme PAW yang harus dilakukan sesuai dengan Undang - Undang yang berlaku. Para pemilih saja belum SK-kan, BPD juga sudah Running malah sudah melaksanakan pemungutan suara, Ucap Nurdin, S.IP.

Lanjut Nurdin, " Terkait Fenomena PAW Desa Segar Jaya, Menurut pelaksananya, Mereka merasa sudah melakukan PAW secara benar. Namun kita tahu bahwa proses PAW tersebut telah Melanggar Aturan perundang - undangan yang berlaku, Kita anggap PAW tersebut Ilegal dan tidak mempunyai kekuatan hukum, " Tutup Nurdin, S.IP. ( Yudiyanto/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article