Delapan Heli Apache Memperkuat Skuadron 11/Serbu Semarang

By Team Gerbang 17 Mei 2018, 04:10:39 WIBTNI

Delapan Heli Apache Memperkuat Skuadron 11/Serbu Semarang

Semarang - Gerbangnews.com

Delapan Heli Apache melengkapi kekuatan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista Skuardron 11/Serbu Semarang Puspenerbad. Dengan kedatangan Heli tersebut maka Skuadron 11/Serbu Puspenerbad siap melaksanakan misi penerbangan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Delapan Apache ini secara simbolis diserahkan Menteri Pertahanan Ryamizad Ryacudu kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diwakili Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono di Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat Ahmad Yani, Semarang, Rabu (16/05/2018).

Pada kesempatan ini juga diserahkan Sertifikat Kelaikan Udara Militer Heli dari Kepala Pusat Kelaikan Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan kepada Komando Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menyampaikan, Dengan diterimanya Heli Apache sebanyak delapan unit ini dapat memaksimalkan penjagaan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Kepada TNI, Saya minta untuk mempelajari pengoperasian Apache agar dapat digunakan maksimal, dan dijaga agar masa pakainya dapat lebih Lama, ” Ungkap Menhan.

Sedangkan Wakil Duta Besar Amerika Serikat menyampaikan rasa bangga menjadi mitra militer terbesar Indonesia, dan delapan Helikopter Apache ini adalah bukti lain dari kemitraan strategis yang kuat dan terus berkembang.

“ Kami berharap dengan tambahan Apache ini kepada Angkatan bersenjata Indonesia, Dapat mengukung komitmen kedua negara untuk mewujudkan stabiliteas keamanan dan perdamaian di Kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, ” Jelasnya.

Menutup rangkaian acara penyerahan Heli Apache, Dilakukan penyiraman air kembang ke badan pesawat  oleh  Menhan, Aslog Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan Komisi I DPR RI yang dilanjutkan dengan pemberian regestrasi Apache. ( SKT/STY/Red )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Panerai réplicas

    El espesor de solo 10,93 mm, independientemente de la forma o las proporciones, se ...

    View Article
  • relojes de replicas

    Además, el número de http://www.mejorrelojesimitacion.eu Panerai también tiene que ...

    View Article
  • Grammarly Discount For Students

    I would really like to thanks for the efforts you have made in writing this ...

    View Article
  • boublehealthy

    <a href="http://www.dealingsnet.com/nike-free-rn-distanc e-shield-shoesv">nike ...

    View Article