"Deklarasi Majelis Pers Nasional" MPN Lahir Sebagai Wadah Media Cetak Maupun Online Seluruh Indonesi

By Team Gerbang 12 Apr 2017, 13:48:50 WIBSejarah

"Deklarasi Majelis Pers Nasional" MPN Lahir Sebagai Wadah Media Cetak Maupun Online Seluruh Indonesi

Surabaya Gerbangnews.com

Deklarasi Majelis Pers Nasional (MPN) yang diselenggarakan tanggal 11 April 2017 pukul 10.00 WIB siang tadi berjalan dengan Sukses, Seluruh Media Cetak maupun Online yang tergabung dari Seluruh Indonesia memadati area berlangsungnya Deklarasi di Gelora 10 November Taman Mundu Surabaya. Turut hadir Presiden Komite Perdamaian Dunia Prof. Dr. Djuyoto Suntani, Perwakilan Humas Polda Jatim AKBP E Hengky, serta Seluruh Pimpinan Redaksi dan 1000 wartawan.

Dalam sambutannya Ketua Umum H. Umar Wirohadi, SH mengatakan, Terima kasih buat Seluruh Pimpinan Media, Lembaga Pers dan Wartawan yang mendukung Majelis Pers Nasional. Tanpa support dan dukungan kawan - kawan Pimred serta Wartawan kami bukan apa - apa, Untuk itu MPN terbentuk karena keresahaan Insan Pers dalam menyikapi aturan - aturan yang tidak memihak kepada Wartawan dan Perusahaan Pers Kecil sehingga Majelis Pers Nasional menjadi Wadah Insan Pers Seluruh Indonesia, Tutur H. Umar Wirohadi, SH.
" Majelis Pers Naaional akan menjadi Garda Terdepan dalam mengawal Insan Pers untuk dapat menjalankan tugas jurnalis, Tanpa harus takut dengan peraturan yang dibuat untuk membatasi ruang gerak jurnalis dalam melakukan tugasnya ", Ungkap Ketua Umum Majelis Pers Nasional.

Presiden Komite Perdamaian Dunia Prof. Dr. Djuyoto Suntani dalam sambutannya mengatakan, Majelis Pers Nasional harus berintelektual. Membuat wartawan Sejahtera dan bisa mengubah Dunia, Tutur Djuyoto Suntani.
” Saya mau jadi Pembina Majelis Pers Nasional dan akan memperkenalkan Majelis Pers Nasional ke anggota Komite Perdamaian Dunia ” Jelas Presiden Komite Perdamaian Dunia.

Perwakilan Humas Polda Jatim AKBP E Hengky menyampaikan, Bahwa Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera tidak bisa hadir dalam Acara Deklarasi dikarenakan masih ada tugas penting, Tutur AKBP E Hengky.
" Beliau mengutus saya sebagai perwakilan dari Humas Polda Jatim dan sekaligus mengucapkan Selamat & Sukses atas Deklarasi Majelis Pers Nasional ", Tutup Perwakilan Humas Polda Jatim.

Majelis Pers Nasional merupakan Gebrakan Sejarah dalam Dunia Jurnalis, Ketidakadilan Pemerintah beserta Aparatur Negara terhadap Insan Pers yang tidak tergabung dalam Dewan Pers merupakan persoalan yang sangat penting. Maka dari itu, Surabaya sebagai Kota Pahlawan kini melahirkan sebuah Dedikasi yang diberi nama Majelis Pers Nasional. ( Ahmadi/Tim )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Rental Mobil

    Wow,, gelapin 20 mobil rental, canggih amat... udah lihai ini mah. Pengusaha besi ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Terbaik

    Harga Speaker Aktif Terbaik ...

    View Article
  • harga speaker aktif murah berkualitas

    harga speaker aktif murah berkualitas ...

    View Article