Cara Unik Polda Jatim Memerangi Aksi Radikalisme Dan Terorisme

By Team Gerbang 26 Mei 2018, 00:02:49 WIBPolda Jawa Timur

Cara Unik Polda Jatim Memerangi Aksi Radikalisme Dan Terorisme

Surabaya - Gerbangnews.com

Kepolisian Daerah Jawa Timur mempunyai cara tersendiri memerangi terorisme. Selain memburu para pelaku teror, Polda Jatim juga gencar mengkampanyekan gerakan anti redikalisme, intoleransi, dan anti hoax kepada masyrakat. Uniknya, Kampanye ini dikemas dengan cara bagi-bagi takjil yang digelar Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Jatim di depan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Acara yang digagas oleh Dit-Intelkam Polda Jatim ini, Dilaksanakan di halaman depan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Pasca teror bom beberapa waktu lalu, Hampir setiap hari, Polda Jatim terus berkeliling mengkampanyekan gerakan anti terorisme, radikalisme, anti hoax dan intoleransi kepada masyarakat di Jawa Timur.

Acara tersebut juga dikemas dengan acara bagi-bagi takjil. Tak hanya itu, Polisi juga menyediakan spot panggung foto selfie untuk masyarakat yang ngabuburit di kawasan Masjid Al Akbar Surabaya. Di panggung ini, Warga bisa berfoto sambil membawa poster dan papan berisikan kampanye, anti torioris, anti radikalisme, anti hoax dan intoleransi.

Menurut Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Jatim, Kombes Polisi Teddy Setiadi, Kampanye anti radikalisme ini sengaja dikemas dengan membagikan takjil agar masyarakat ikut serta berperan aktif melawan terorisme dan radikalisme di Jawa Timur. Selain itu, Masyarakat juga bisa menciptakan dan menjaga situasi kondusif jelang Pilgub Jatim.

Bagi-bagi takjil sambil kampanye perangi terorisme dan berita hoax ini pun disambut antusias masyarakat yang sedang ngabuburit di Masjid Al Akbar. Mereka mengaku senang, Karena acara ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jatim, Khususnya bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ini dikatakan Lita Puspitasari, Salah satu warga Surabaya.

Dalam acara ini, Dit-Intelkam Polda Jatim membagikan takjil berupa minuman dan makakan ringan sebanyak 700 bungkus. Warga yang sedang ngabuburit dipersilahkan mengambil bingkisan, Bahkan sempat terjadi rebutan karena banyak warga yang takut tak kebagian. ( Pri )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article