"BPOM Surabaya KECOLONGAN" Tim Direktorat IV Narkoba Mabes Polri Gerebek Tempat Penampungan Pil PCC

By Team Gerbang 19 Sep 2017, 19:39:18 WIBMabes Polri

"BPOM Surabaya KECOLONGAN" Tim Direktorat IV Narkoba Mabes Polri Gerebek Tempat Penampungan Pil PCC

Surabaya - Gerbangnews.com

Lolos dari Pantauan BPOM Surabaya, Tim Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba, Bareskrim Mabes Polri menggerebek sebuah perumahan yang di duga dibuat sebagai tempat penampungan (distribusi) Obat Paracetamol, Cafeine, dan Carisoprodol (PCC) di Surabaya, Selasa, (19/9/2017) dini hari.

Menurut info yang dihimpun oleh awak media, Rumah yang berada di Wisma Permai Timur 1 No. 24 Mulyorejo, Petugas berhasil menemukan dan menyita 1,2 juta Pil PCC siap edar. Rumah tersebut diketahui milik Ny Indawati, Rumah yang bercat putih dan pintu pagar cokelat itu dikontrak Haryoko Setiawan (42 tahun) warga Kedungmangu Selatan, Sidotopo Wetan, Surabaya.

Menurut Ketua RT setempat, Proses penggeledahan terbagi menjadi dua tahap. Pada pagi hari sekitar pukul 01.00 wib hingga 04.00 wib, Petugas melakukan pemeriksaan awal rumah serta Penyegelan. Kemudian pada pukul 13.00 wib dilakukan penyitaan barang bukti untuk dibawa ke Jakarta. “ Setelah digerebek dari Bareskrim Polri, Pintu langsung diberi Police Line, ” Kata Ida Bagus Nyoman Sujana, Ketua RT 6/RW 5, Kelurahan Mulyorejo.

Petugas Mabes Polri yang saat itu melakukan penggeledahan dipimpin langsung oleh Dir IV Tipid Narkoba Bareskrim Polri, Brigjend Pol Eko Daniyanto dan saat Penggerebekan tidak ada satu pun Petugas BPOM di Surabaya yang mendampinginya, Seolah BPOM di Surabaya Kebobolan.

Penggerebakan disalah satu rumah yang disewa oleh Harioko Setiawan ini diikuti oleh Jajaran Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, serta Pihak Kelurahan Mulyorejo, Hingga Jajaran RT maupun RW setempat.

Perlu diketahui bahwa Pil PCC dari hasil uji laboratorium terhadap Tablet PCC menunjukan Positif mengandung Karisoprodol dan termasuk golongankan Obat Keras, Sehingga dibatalkan izin edarnya pada tahun 2013 lalu, Menurut BPOM RI. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article