BNNP Jatim Beserta Bea Cukai "GAGALKAN" Penyelundupan Narkotika Asal Negeri Jiran Malaysia

By Team Gerbang 21 Agu 2017, 20:43:26 WIBBNNP

BNNP Jatim Beserta Bea Cukai "GAGALKAN" Penyelundupan Narkotika Asal Negeri Jiran Malaysia

Surabaya Gerbangnews.com

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim benar-benar seperti singa kelaparan yang terus berburu. Kali ini dengan bekerja sama dengan pihak Bea dan Cukai, BNNP Jatim berhasil mengamankan seorang wanita, Nur Lisa (21 tahun) warga Selayang Baru Selangor, Malaysia, yang kedapatan membawa Narkotika jenis sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur,Kamis (10/8/2017).

Dalam Gelar Pers Release yang di laksanakan Oleh Bea dan Cukai di Lanudal Asramah Perwira Tentara ini di hadiri oleh beberapa instansi yang terkait seperti, Komandan Puspenerbal Laksamana pertama Mahan Simorangker, Kepala Kantor Otban wilayah III Surabaya, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Muhammad Mulyono, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi BNNP Jatim, Detektif Reserse Narkoba Polda Jatim, GM PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Juanda, Kepala Balai Pengujian dan idenfikasi barang Type B Surabaya, Kepala Kantor Imigrasi kelas I Surabaya,

Menurut Kepala Kantor Bea dan Cukai Juanda Muhammad Mulyono Memaparkan,” Anggota bea dan cukai (Kanwil) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim mencurigai penumpang wanita yang baru turun dari Pesawat Lion Air dengan Nomor penerbangan JT 0168X rute Kuala Lumpur. Para petugas memeriksa barang bawaan wanita tersebut, seperti koper dan tas, tetapi petugas tidak menemukan apa-apa.

Sehingga petugas berinisiatif memeriksa tersangka ke rumah sakit terdekat untuk di lakukan foto Rontgen. Dari hasil foto rontgen terdapat 2 benda asing pada kemaluan tersangka (Vagina dan Dubur) sehingga oleh petugas wanita tersebut di minya mengeluarkan barang tersebut, setelah di lakuka  pengecekan di laboratorium BPIB Type B terhadap kristal putih tersebut menunjukkan hasil  positif mengandung sabu (Methamphetamine) sehingga barang bukti beserta wanita yang sudah di tetapkan sebagai tersangka tersebut langsung di bawa ke kantor BNNP Jatim di jalan Ngagel  Madya Surabaya, Tegas Kepala kantor Bea dan Cukai saat Pers Release, Senin (21/8/2017).

Adapun menurut Kabid Pemberantasa BNNP Jatim AKBP Wisnu Chandra," Tersangka Nur Lisa oleh rekannya yang ada di Malaysia di perintahkan mengirim narkotika golongan 1 jenis Sabu-sabu ke Indonesia tepatnya di daerah Madura Jawa Timur. Setelah sampai di Surabaya tersangka akan melakukan pertemuan serah terima di jembatan Suramadu oleh pemesannya. dirinya melakukan perbuatan tersebut karena mendapat dorongan dari temannya dengan di iming-imingi setiap 1 (Satu) kali pengiriman dirinya akan mendapatkan upah sebesar 15 juta rupiah, ucap Kabid Pemberantasan Akbp Wisnu Chandra saat di Konfirmasi melalui Handphone.

Adapun sabu yang berhasil di sita oleh petugas BNNP Jatim serta Bea dan Cukai yakni seberat 120 gram yang nilainya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan UU RI tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka akan di jerat dengan Pasal 113 ayat 1 dan 2, tersangka Nur Lisa, dengan ancaman penjara selama 20 tahun dan denda paling banyak 10 Milyard rupiah.





Reporter : Basori
Editor     : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article