Bid Propam Polres Tulungagung Tanggapi Kasus Perampasan Oleh Debt Collector

By Team Gerbang 03 Nov 2017, 07:12:24 WIBPolres Tulungagung

Bid Propam Polres Tulungagung Tanggapi Kasus Perampasan Oleh Debt Collector

Tulungagung - Gerbangnews.com

Kasus Perampasan sepeda motor oleh debt collector mengaku dari Wom Finance yang dialami mesi ( 30 tahun ) warga Dusun Bulu Desa Tanggul Welahan, Kecamatan Besuki Tulungagung Jawa Timur, Kamis (02 /11/2017) mulai di Respon Penegak Hukum.

Mesi yang diwakili suaminya, Nurhasim selaku atas nama pemilik kendaraan diterima Kanit Propam Polres Tulungagung, Iptu Haryono, SH sekitar pukul 12.00 wib di ruang Propam. Setelah menyampaikan kejadian perampasan yang di alami istrinya, Haryono mengantarkan korban ke Penyidik Pidum Satreskrim Polres. Sekitar pukul 13.30 wib, Korban dihadapan Penyidik Johan, SH langsung di BAP dengan kisaran 21 pertanyaan meliputi seputaran kejadian yang dialami oleh Korban. Berita acara pemeriksaan (BAP) baru selesai pukul 19.00 wib, Sekaligus Korban menandatangani BAP yang dianggap sudah cukup.

Meskipun LP belum diterima, Karena masih menunggu Kanit Pidum untuk menyetujui hasil BAP, Namun Kasus ini dianggap sudah ada kemajuan dibanding sebelumnya.

Usai pemeriksaan, Kepada Wartawan, Korban menyampaikan dirinya akan terus mengawal Kasus yang menimpanya. Karena jika ini dibiarkan, Tentu tidak akan memberi Efek Jera dan Hukum akan dibuat mainan oleh orang jalanan. " Sampai kapanpun Kasus ini akan saya tempuh, Hingga ada Kejelasan Hukum. Kalau disini tidak cukup, Saya akan melangkah ke tingkat diatasnya hingga bisa tahu Hukum itu bisa berlaku adil, " Terangnya.

Ketika ditanya siapa Pelaku Perampasan, Korban menyebut nama Sutris selaku Debt Collectornya. " Besok saya akan menanyakan LP yang belum saya terima mas, Tunggu besok ya, " Ucap Hasim.

Sementara itu, Penyidik Johan, SH ketika dimintai keterangan belum berani memberikan penjelasan apapun. " Besok ya, Menunggu pak Ipung (Kanit Pidum.Red) dulu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mesi menjadi Korban Perampasan Sepeda Motor yang dilakukan oleh Debt Collector pada kamis (19/10/2017) saat diperjalanan bersama anaknya yang masih umur 4 Tahun. Namun selang sehari kejadian, Mesi dengan diantar suaminya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Tulungagung  yang di Tolak dengan alasan tidak jelas perkaranya. ( Catur@AJT/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article