Bhabinkamtibmas Polsek Aranio Gelar Sosialisasi Serta Himbauan BAHAYA NARKOBA Ke Sekolah - Sekolah

By Team Gerbang 19 Sep 2017, 11:25:33 WIBPolres Banjar

Bhabinkamtibmas Polsek Aranio Gelar Sosialisasi Serta Himbauan BAHAYA NARKOBA Ke Sekolah - Sekolah

Banjar - Gerbangnews.com

Setelah maraknya pemberitaan di Media terkait Peredaraan Obat PCC dan Zenit di kalangan pelajar, Polsek Aranio turun langsung ke sekolah - sekolah melakukan Sosialisasi ke Sekolah Dasar di wilayah Aranio sekaligus mengingatkan pelajar tentang Bahaya Narkoba, Selasa (19/09/2017).

Bhabinkamtibmas Bripka Dwi mengatakan, Narkoba singkatan Narkotika dan Obat - obatan Berbahaya. Istilah Narkoba berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya, Bahaya Narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja. Tetapi bisa mengganggu Mental atau Jiwa Pecandu Narkoba, " Ucap Bripka Dwi.

Menambahkan, " Masa remaja merupakan fase perkembangan antara masa anak - anak dan masa dewasa, Perkembangan seseorang dalam masa anak - anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak - anak dan remaja rusak karena Narkoba, Maka Suram atau bahkan Hancur masa depannya, " Himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut juga di ingatkan kepada anak - anak, Agar langsung pulang ke rumah setelah pulang sekolah dan jangan mudah di rayu oleh orang yang tidak di kenal. Bripka Dwi bersama Bripka Dedy memberikan himbauan kepada anak - anak dilingkungan SDN 1 dan SDN 2 Aranio, Saat melakukan Sosialisasi di sekolah itu Bripka Dwi dan Dedy didampingi oleh Dewan Guru.

Pada masa anak - anak, Justru keinginan untuk mencoba - coba, Mengikuti teman - teman dan Pergaulan. Walaupun semua kecenderungan itu wajar - wajar saja, Tetapi hal itu bisa juga memudahkan anak - anak untuk terdorong menyalahgunakan Narkoba. Data menunjukkan, Bahwa jumlah pengguna Narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja dan anak - anak.

" Penyalahgunaan Narkoba dan Obat - obatan Terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup Bangsa ini dikemudian hari. Karena itu anak - anak saat ini nantinya akan menjadi generasi yang diharapkan menjadi Penerus Bangsa, Semakin hari semakin rapuh digerogoti zat - zat Adiktif Penghancur Syaraf, Sehingga anak - anak tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, Generasi harapan Bangsa yang Tangguh dan Cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran Narkoba ini adalah kaum Anak - anak atau Remaja, " Tandasnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Aranio Razidin Spd,  mengucapkan terima kasih kepada Polsek Aranio yang sudah berkunjung dan menyatakan mendukung kegiatan Pencegahan Peredaran Obat PCC dan lainnya. " Dengan adanya dukungan pihak kepolisian ini, Serta mengantisipasi segala suatu yang ada di sekolah ini. Saya yakin wilayah kecamatan Aranio akan terbebas dari Obat jenis PCC, " Terangnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Aranio Iptu Sugiarto, S.H mengatakan, Bahwa kegiatan Sosialisasi dan Himbauan tersebut akan terus dilakukan di sekolah - sekolah dan yang terpenting kita sudah maksimal dalam Memerangi dan Menjauhi Narkoba, " Tutupnya. ( Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article