Berkedok Cipkon " Kanit Lantas Polsek Sawahan Jebak Pengendara Di Tikungan "

By Team Gerbang 24 Agu 2017, 03:25:49 WIBPolsek Sawahan

Berkedok Cipkon " Kanit Lantas Polsek Sawahan Jebak Pengendara Di Tikungan "

Surabaya Gerbangnews.com

Jaring-jaring jebakan yang di laksanakan Kanit Lantas Polsek Sawahan Surabaya beserta bawahannya terhadap pengendara kendaraan bermotor khususnya sepeda motor dengan bertopeng Razia Cipta Kondisi (Cipkon) di gelar di perempatan jalan tembok Surabaya, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 00.00 Wib.

Alih-alih berkedok menegakkan aturan dan UU yang berlaku di Indonesia, Kanit Lantas Polsek Sawahan dengan jelas dan sadar serta bersama-sama dengan bawahannya berkomplot melanggar PP no 80 tahun 2012 pasal 21 dan 22. Dalam menggelar razia tidak memperdulikan keselamatan pengendara dengan melakukan giat tersebut setelah tikungan yang dapat membuat pengendaranya kaget dan terjatuh. Bahkan plang yang seharusnya paling sedikit 50 meter sebelum dan sesudah gelaran juga tidak sesuai aturan yang berlaku.

Bukan hanya kaget yang di alami oleh pengendara, bahkan menurut pantauan awak media Gerbangnews.com, ada beberapa pengendara yang hampir jatuh bahkan sudah ada yang terjatuh akibat gelaran yang tidak tepat lokasi dan tata caranya tersebut.

Dalam cipta kondisi yang di laksanakan oleh jajaran Polrestabes Surabaya tersebut, saat awak media melakukan konfirmasi tentang kegiatan tersebut kepada salah satu anggota yang berpakaian Preman, bukannya memberikan penjaelasan, malah anggota tersebut berkata," Gawe opo atek wawancara mas (Buat apa pakek Wawancara mas),ucapnya.

Adapun saat awak media menanyakan tentang aturan dalam Razia kepada Kanit Lantas Polsek Sawahan AKP Didik tentang aturan razia yang jaraknya kurang dari 50 meter dari tikungan, malah awak media mendapatkan perkataan yang tidak pantas yang seharusnya tidak di lakukan oleh seorang Aparatur Negara. Jangan mencari-cari kesalahan kita mas kita ini menjalankan tugas Giat Razia Cipkon Serentak, Ucap Kanit Lantas Polsek Sawahan Surabaya dengan ketusnya kepada awak media Gerbangnwes.com.

Razia memang harus terus di jalankan demi keamanan serta kenyamanan masyarakat, tetapi tidak boleh mengacuhkan keselamatan masyarakat juga. Ketika penegak hukum saja sudah melanggar aturan yang sudah tertera dalam UU di negara Indonesia, akan di bawa kemana negara Indonesia tercinta ini.



Reporter : Ismail
Editor     : Syaiful

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article