Berkat kejelian Tim Reskrim, Polsek Karangpilang Berhasil Ungkap Kasus Istri Bunuh Suami

By Team Gerbang 31 Mar 2018, 11:36:29 WIBPolsek Karangpilang

Berkat kejelian Tim Reskrim, Polsek Karangpilang Berhasil Ungkap Kasus Istri Bunuh Suami

Surabaya - Gerbangnews.com

Diduga memiliki Wanita Idaman Lain (WIL), seorang istri tega membunuh suaminya sendiri dengan menggunakan martil (palu) di rumahnya sendiri di jalan Kedurus Sawah Gede I Surabaya, Sabtu (24/3/2018) malam.

Agar lepas dari jeratan hukum, tersangka DAI mencoba menutupi perbuatannya dengan cara seolah - olah suaminya (Pendik,Red) meninggal karena gantung diri.

Kapolsek Karangpilang, Kompol Noerijanto menceritakan kronologis kejadian, sebelum terjadinya pembunuhan, tersangka dengan korban sempat terjadi cekcok dengan alasan sering menjumpai korban bersama dengan wanita lain.

" Terjadinya pembunuhan sekitar pukul 22.00 WIB, dan sekitar pukul 03.30 WIB, tersangka melaporkan ke orang tuanya bahwa suaminya bunuh diri," tuturnya.

selanjutnya, orang tua bersama korban melaporkan kejadian bunuh diri tersebut ke Mapolsek Karangpilang.

" Tetapi saat olah TKP, Tim Reskrim yang dipimpin Iptu Marji melihat banyak kejanggalan dari bunuh diri tersebut," terang Perwira dengan 1 melati dipundaknya.

Setelah menerima hasil otopsi korban dari RSUD. Dr. Soetomo, kecurigaan Tim Reskrim Polsek Karangpilang benar adanya. Korban meninggal bukan karena bunuh diri melainkan dibunuh oleh istrinya sendiri.

" Tersangka membunuh korban dengan cara memukulkan martil sebanyak 2 kali di kepala korban. Agar teriakan korban tidak terdengar tetangga, korban membalutnya dengan lakban," jelentreh Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek, Kanit Reskrim Polsek Karangpilang, Iptu Marji mengatakan, dari awal dirinya dan tim sudah mencurigai bahwa kematian korban tidak wajar.

" Maka dari itu, sambil menunggu hasil otopsi untuk menguatkan dugaan, tersangka kita amankan dahulu di Mapolsek," ujarnya.

Masih kata Iptu Marji, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menetapkan istri korban sebagai pelaku pembunuhan.

" Setelah interograsi yang mendalam, akhirnya tersangka mengakui jika telah membunuh suaminya," ungkap perwira dengan 2 balok dipundaknya.

Dari pengungkapan kasus pembunuhan tersebut, petugas berhasil mengumpulkan barang bukti berupa, sebuah palu, lakban, tali rafia, headset dan pisau.

" Tersangka akan kita jerat dengan Pasal berlapis, Pasal 44 ayat 3 UU RI No.23 Tahun 2004, Pasal 351 ayat 3 KUHP dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup," tegas Iptu Marji Wibowo, S.H. (Syaiful)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • CharlesErory

    wh0cd135504 [url=http://hydrochlorothiazide2018.us.com/]hydrochlorothi azide 12.5 mg ...

    View Article
  • Michaelcoive

    wh0cd207003 [url=http://buytofranil.doctor/]more helpful hints[/url] ...

    View Article
  • Michaelcoive

    wh0cd207003 [url=http://buyrocaltrol.doctor/]rocaltrol[/url] ...

    View Article
  • Michaelcoive

    wh0cd207003 [url=http://crestor10mg.store/]is there a generic crestor[/url] ...

    View Article