Berawal Dari Ide Konyol : Usaha Batik Novari Bermula

By Team Gerbang 14 Mei 2016, 19:27:39 WIBSeni dan Budaya

Berawal Dari Ide Konyol : Usaha Batik Novari Bermula

gerbangnews.com

         Bermula dari ide konyol yang hanya terlintas dipikirannya ' NOVARI ' seorang yang berprofesi sebagai pengusaha Jamu di sidoarjo jawa timur, tiba-tiba terlintas ingin mempunyai usaha Batik dengan alasan ingin menanamkan Nilai Seni Kebudayaan di Indonesia. Meski baru pertama kalinya mendalami usaha dibidang busana Batik, serta sama sekali tidak ada suport dari mana pun, tetapi beliau tidak patah semangat untuk terus Berkarya. Dengan niat mulia serta tekad yang kuat beliau langsung mendatangkan penjahit berpengalaman dari Gresik.

         Sementara itu, peresmian usaha Batik ini di gelar pada kamis (12/05) di Jalan Sudirman Perum Taman Jenggolo VI/2 Sidoarjo dengan nama Batik K & K Collections. Meski baru memproduksi Batik kedua kalinya, tetapi beliau nampak bangga karena sudah berhasil meski baru hitungan Pemula dalam menjalankan usaha Batik ini.

         Novari pemilik usaha Batik mengatakan "Jadi saya ini bisa dikatakan Bonek (bondo nekat), karena saya benar-benar Nekat dengan modal seadanya dan hanya terlintas dipikiran saya untuk mempunyai usaha Batik. Tujuan saya membuat usaha Batik ini, agar Batik di Indonesia semakin berkembang serta ingin membantu para masyarakat yang memiliki keahlian dalam menjahit dan membatik. Karena banyak sekali masyarakat di sidoarjo ini yang memiliki keahlian karya dalam membatik tetapi tidak memiliki Modal, jadi mereka yang memiliki kelebihan dalam berkarya saya pekerjakan disini. Yang jelas ini menjadi Tantangan pribadi untuk terjun dalam dunia busana Batik" tegas Novari.

         Meski belum memiliki ciri khas dalam gambar yang tertanam dalam motif Batiknya, tetapi beliau berencana kedepannya gambar Batik ini akan mengarah pada tumbuh-tumbuhan, dan untuk sementara ini motif Batiknya masih Natural. Dan meski baru pertama kalinya terjun dalam dunia busana Batik, beliau sudah mempunyai tawaran untuk diberikan Stand disalah satu Hotel yang berlokasi di Trawas Mojokerto.

         Salah seorang yang berprofesi sebagai guru disalah satu sekolah TK di sidoarjo pun berpendapat terhadap Batik yang di Produksi oleh Novari "Batiknya bagus, pernah pakek juga Batiknya. Bagus untuk kalangan kelas menengah keatas, karena Batiknya natural dan motifnya tidak terlalu ramai. Pemilihan bahannya Adem dan untuk segmen kelas menengah keatas harganya sangat terjangkau masih berkisar diangka 65 ribu hingga 200 ribu rupiah" ujar Retno seorang pelanggan Batik K & K Collections.

         Jarang sekali ada orang pemerhati Batik di zaman modern seperti ini, hanya orang-orang yang mempunyai Jiwa Seni yang tinggi saja yang Peduli terhadap Batik, tetapi lain halnya dengan Novari yang hanya terlintas dalam pikirannya untuk mempunyai usaha busana Batik meski dengan modal seadanya. Harapan beliau agar selalu ada inovasi yang baru sehingga bermunculan ide-ide Kreatif lagi yang bisa membuat Batik inilebih berkembang dan bisa di terima oleh masyarakat.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Loop Photo 13 Jun 2016, 17:11:19 WIB

    Ane juga buka usaha jasa photobooth awalnya juga dari ide kecil-kecilan karena iseng foto-foto di event ataupun acara tertentu dan bermodal slr doangan. Sekarang mah ide apapun kalau bermutu dan berkualitas bisa jadi sebuah bisnis yang menjanjikan gan :D

    Loop Photo 13 Jun 2016, 17:12:28 WIB

    Ane juga buka usaha jasa photobooth awalnya juga dari ide kecil-kecilan karena iseng foto-foto di event ataupun acara tertentu dan bermodal slr doangan. Sekarang mah ide apapun kalau bermutu dan berkualitas bisa jadi sebuah bisnis yang menjanjikan gan :D

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article