Bayu Bongkar Aliran Dana Segar Dihadapan Propam Polda Jatim Dari Brigadir R Ke Oknum Organisasi Pers

By Team Gerbang 10 Nov 2017, 00:04:10 WIBPolda Jawa Timur

Bayu Bongkar Aliran Dana Segar Dihadapan Propam Polda Jatim Dari Brigadir R Ke Oknum Organisasi Pers

Surabaya - Gerbangnews.com

Salah seorang awak media yang diketahui bernama Bayu karena tidak kuasa menahan malu sebab namanya di tulis diberbagai Media terkait Lenyapnya Berkas Penangkapan 13 WNA oleh Polda Jatim, Akhirnya membongkar siapa Dalang Penerima Aliran Dana Segar dari Brigadir R yang merupakan Oknum salah satu anggota dari Polda Jatim.

Bayu yang saat itu disaksikan oleh 2 (dua) Anggota Propam Polda Jatim Menguak dan Membongkar dalang pelaku dibalik semua ini di hadapan awak media di KFC Jalan Ahmad Yani Surabaya. " Saya pada waktu itu hanya di minta tolong oleh Brigadir R untuk mencari siapa penulis karya di Media Online beritarakyat.co.id, Paska pertama kali Berita terkait Penangkapan 13 WNA oleh Polda Jatim ditayangkan, " Ucap Bayu saat bertemu awak media pada Rabu, (09/11/2017).

Kemudian Bayu mencoba menghubungi 4 Oknum Wartawan bernama Dedik, Agus, Budi dan Deny. Lanjut Bayu, Diagendakanlah pertemuan di Bon Cafe Tegal Sari Surabaya pada Selasa (24/10/2017) lalu, dan mempertemukan mereka dengan yang bersangkutan Brigadir R.

" Saat pertemuan itu terjadi, Saya sempat bertanya yang menulis berita di beritarakyat.co.id siapa ?
Kemudian Agus dan Dedik menjawab, Media beritarakyat.co.id satu naungan dengan kami dan dibawah naungan Organisasi Pers kami, " Cetusnya dengan emosi yang disaksikan oleh 2 Anggota Propam Polda.

Masih kata Bayu, Mereka menjanjikan bahwa bisa Menghapus dan Mencopot berita di media online beritarakyat.co.id yang diinginkan Brigadir R dengan syarat meminta sejumlah uang, Masing - masing 25 Juta Rupiah untuk mereka. " Permintaan sejumlah nominal itu tidak diucapkan, Namun ditulis di HP kemudian ditunjukan ke Brigadir R, " Kata Bayu kepada awak media sambil menunjukan Bukti Foto dan Bukti Transfer dari Brigadir R ke Rekening atas nama Organisasi Pers.

Bayu juga mengelak keras tudingan dari berbagai media, Jika dirinya tidak terlibat dari penyuapan itu. Dengan keberanian dan merasa tidak bersalah dalam kejadian itu, Dirinya akan membongkar kemelut yang mengaku - ngaku Pemilik Karya Tulis Media itu dan siapa - siapa Penerima Aliran Dana Segar dari Oknum Polda Jatim.

Sementara itu, Dedik yang merupakan salah satu pengurus anggota Organisasi Pers dan berprofesi sebagai Wartawan. Sampai berita ini di unggah, Saat dikonfirmasi melalui seluler dan WhatsApp nya enggan berkomentar dan memilih tutup mulut.

Lebih menariknya lagi dari kejadian ini, Berujung Kabid Humas Polda Jatim di kecam beberapa Organisasi Pers terkait Larangan Media Meliput, dan Agus diinformasikan melarikan diri ke Boyolali diduga menghindari dari Panggilan. ( Ade/Syam )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article