AWASI Apresiasi Kapolres Sumenep Pilihan Terbaik Dalam Bidang Olahraga Se-Jatim

By Team Gerbang 23 Okt 2017, 15:33:27 WIBPolres Sumenep

AWASI Apresiasi Kapolres Sumenep Pilihan Terbaik Dalam Bidang Olahraga Se-Jatim

Sumenep - Gerbangnews.com

Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi menilai Wartawan merupakan Mitra Kerja Kepolisian yang sangat penting, Karena itu pihaknya akan terus meningkatkan hubungan silaturahmi dengan Wartawan yang ada di Sumenep ataupun di wilayah Jawa Timur ini. Hal itu diungkapkannya pada saat acara Silaturhami bersama Sejumlah Tokoh Wartawan dari Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI), Senin (23/10/2017) pagi selepas apel di Mapolres Sumenep.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sumenep mengatakan, Dengan adanya hubungan silaturahmi seperti ini, Maka dengan sendirinya dapat meningkatkan Sinergisitas kedua belah pihak. Sehingga tugas - tugas Kepolisian dan tugas Wartawan bisa seiiring sejalan, Tutur AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi.

Dia mengatakan, Kepolisian dalam menjalankan tugasnya tentu saja sangat memerlukan dukungan dari Wartawan. Tanpa adanya dukungan Wartawan, Polisi tentunya tidak bisa bertugas sebaik sekarang ini. “ Kami sangat mengharapkan dukungan Wartawan sebagai Kontrol Sosial di masyrakat , ” Ujarnya.

Disaat bersamaan, Ketua Umum Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) Moh. Hasan, SH mengatakan, Bahwa meskipun secara Seremonial seperti ini, Tapi tetap terjalin dengan baik. Terima kasih atas kerja sama yang selama ini berlangsung dan sebagai bentuk kerjasama, Piagam Penghargaan Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) kami berikan atas Apresiasi selama ini yang kami lihat dan dengar dari masyarakat bahwa Polres Sumenep adalah Pelopor Bidang Olahraga dan Kesehatan. Kedepan Saran dan Masukan bisa saling menunjang satu sama lain, ” Jelasnya lagi.

Ditambahkan, Kalau selama ini ada informasi yang ada di Media Sosial (medsos) yang belum tahu kebenarannya, Juga penting peran Pers dalam menetralisir untuk menjelaskan yang Benar dan Tepat kepada masyarakat luas. “ Kedepannya, Kami berharap sebagai Mitra Kerja agar bisa memberikan Saran dan Masukan bagi pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sebagai Insan Pers tetap dilaksanakan dengan Baik dan Benar, ” Tambahnya lagi.

Disaat bersamaan, Kapolres Sumenep menambahkan, Bahwa olahraga rutin yang dilakukan bertujuan untuk menjaga agar tubuh kita tetap Fit serta mengurangi anggota yang mulai Gendut, Imbuh mantan Kasat Intel Polrestabes Surabaya tersebut.

Bagi Kapolres Joseph Ananta Pinora, Mens Sana In Corpore Sano adalah sebuah Pesan Sehat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat ”. Maksudnya, Jika jiwa seseorang sehat, Maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya, Imbuhnya.

Sementara beberapa keistimewaan Wilayah Hukum Polres Sumenep dari Wilayah lainnya antaranya adalah
1. Satu – satunya Polres di Jajaran Polda Jatim yang memiliki lapangan tembak 100 Meter “Wira Pratama 1997”.
2. Satu – satunya Polres di Jawa Timur yang setiap hari anggotanya terlatih berlari minimal 5 KM setiap harinya.
3. Satu – satunya Polres di Jawa Timur yang luas wilayahnya, Sebanding dengan besarnya wilayah daratan Provinsi Jatim.
4. Satu – satunya Polres di Jawa Timur yang telah dilatih selam oleh TNI-AL dan berkualifikasi Brevet Selam TNI.
5. Satu – satunya Polres di Jawa Timur yang berbatasan dengan dengan wilayah hukum Polda Bali, Polda NTB, Polda Sulsel, Polda Kaltim dan Polda Kalsel.
6. Satu – satunya Polres di Jawa Timur yang memiliki wilkum 126 Pulau.
7. Satu – satunya Keraton di Jawa Timur yang masih megah berdiri dan terawat, terkait Kerajaan Majapahit (Istilah “Bhayangkara” POLRI diambilkan dari nama pasukan kerajaan Majapahit) berlokasi di Sumenep.
8. Wilayah Sumenep memiliki kandungan oksigen Nomor 2 termurni se-Dunia setelah Yordania.

Sementara itu, Daniel Manurung dalam sambutannya mewakili Wartawan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan di Sumenep dan juga mengharapkan jalinan silaturahim antar Insan Pers dan Pihak Kepolisian semakin baik. " Kami juga siap Ditegur dan Dikoreksi jika ada hal - hal yang salah dan keliru dalam Pemberitaan, ” Ujar Daniel.

Dengan acara ini, Semoga kita semakin dekat dan terjalin silaturahim. Karena dalam sabda nabi, Tidak akan masuk surga umatku, Jika memutuskan tali silaturrahim, ” Ujar Daniel dilajutkan dengan sesi Foto bersama Kapolres Sumenep dan Kasubag Humas AKP Suwardi di depan Gedung Mapolres Sumenep. ( Syam/Team )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Harga Speaker Aktif Simbadda

    Harga Speaker Aktif Simbadda ...

    View Article
  • Harga Speaker Murah Bass Mantap

    Harga Speaker Murah Bass Mantap ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Harga Speaker Aktif Niko Slank ...

    View Article
  • Harga Speaker ACR 15

    Harga Speaker ACR 15 ...

    View Article