Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Kapolres TG Perak Tingkatkan Keamanan Dan Berikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat

By Team Gerbang 11 Jun 2018, 05:32:06 WIBPolres Pelabuhan Tanjung Perak

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Kapolres TG Perak Tingkatkan Keamanan Dan Berikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat

Surabaya - Gerbangnews.com

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Kompol Arief Kristanto, S.H., beserta Pejabat Utama (PJU) melaksanakan kegiatan pengamanan kepada calon penumpang yang hendak melaksanakan mudik melalui jalur laut serta bagi-bagi nasi kotak untuk masyarakat yang hendak sahur pada Senin, 11 Juni 2018 dini hari.

Dalam pelaksanaan bagi-bagi nasi bungkus kali ini, Kapolres yang akrab di sapa Agus ini membagikan 500 bungkus nasi kotak untuk masyarakat yang ada di Gapura Surya Nusantara.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menjelaskan, Bahwa Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak terus meningkatkan pengamanan lokasi yang ada di Gapura Surya Nusantara. Karena menurut perkiraan kami, Kalau tidak hari ini dan H-2 itu adalah puncak dari kedatangan masyarakat yang mudik.

" Jadi, Untuk hari ini saja, Kita kedatangan 3 kapal dari Makasar, Sampit dan Balikpapan. Tercatat, Hari ini kita kedatangan penumpang sebanyak sepuluh (10) ribu. Jadi, Kita juga akan memperketat penjagaan pada H-2. Karena menurut pantauan kita, Penumpang yang akan datang pasti ada peningkatan lagi, " Ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si.

Masih kata Kapolres, Mengingat di Gapura Surya Nusantara banyak penumpang yang sedang menunggu kapal, Seperti yang kita ketahui menunggu kapal itu tidak sebentar, Ada yang menunggu sampai 1 hari hingga 2 hari.

" Untuk itu, Kita hanya berbagi-bagi kebahagiaan dan rejeki saja supaya para penumpang yang sedang menunggu kapalnya datang bisa mendapatkan makanan. Karena di terminal ini mencari warung kan susah. Untuk itu, kita berikan inilah, " Jelas Kapolres.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Pelabuhan Tanjung Perak ini sudah lebih baik seperti fasilitas dan sarananya, Kita sudah siapkan di lokasi terminal beberapa tempat untuk istirahat ber AC lagi. Tapi karena mereka memang lebih senang berkumpul dengan lainnya, Sehingga mereka masih suka tidur di halaman terminal.

" Himbauan kami selaku pihak kepolisian kepada masyarakat yang sedang menunggu kapal supaya menjaga barang bawaan dan jaga diri tentunya. Mengingat menunggu kedatangan kapal memerlukan waktu, Maka masyarakat harus menjaga kesehatan, Jangan sampai karena kelelahan menunggu disini nanti bisa jatuh sakit, " Pesan perwira berpangkat 2 melati di pundaknya.

Salah satu masyarakat yang sedang menunggu kapal bernama Maronah mengatakan, Dengan adanya kegiatan ini, Kami sangat terlindungi mas, Kami juga merasa aman untuk menjaga barang bawaan. " Kami juga sangat senang dan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan nasi kotak buat nanti kita sahur, Soalnya disini warung tidak ada. Jadi, Ini sangat membantu kami dan keluarga, " Ucap Maronah yang datang dari badung hendak mudik ke kampung halamannya di Provinsi NTT. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • AaronCoott

    wh0cd19420 [url=http://azithromycin.us.org/]azithromycin[/url] ...

    View Article
  • MatthewGodNum

    [url=https://forskolinextract.ooo/] forskolin extract[/url] ...

    View Article
  • Fecgrani

    tadalafil tablets <a href="https://www.tokatadres.com/">buy generic viagra ...

    View Article
  • AaronCoott

    wh0cd19420 [url=http://aldactonecheap.us.com/]Aldactone 100[/url] ...

    View Article