Amazing...30 Menit Operasi Hasilkan 275 Pelanggar Lalin, 1 Pembawa Sabu Dan 1 Pembawa Miras

By Team Gerbang 22 Okt 2017, 15:51:59 WIBPolrestabes Surabaya

Amazing...30 Menit Operasi Hasilkan 275 Pelanggar Lalin, 1 Pembawa Sabu Dan 1 Pembawa Miras

Surabaya-Gerbangnews.com

Guna menekan tindak kejahatan 3C ( curas, curat dan curanmor), peredaran narkotika serta menyadarkan masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, Satlantas Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan Polisi Militer (PM) dan Garnisun III menggelar operasi multi sasaran dengan skala besar di jalan Raya Gemblongan Surabaya, Minggu (22/10/2017) yang dimulai pukul 00.00 hingg 00.30 wib.

Operasi gabungan yang dipimpin AKB Adewira Negara Siregar berhasil menindak 275 pelanggar yang diberi sanksi tilang, menangkap 1 (satu) pelaku pembawa narkotika serta 1 (satu) pelaku pembawa miras.

Penangkapan pelaku pembawa sabu tersebut tidak lepas dari kejelian anggota yang curiga dengan seseorang yang langsung akan melakukan putar balik saat mengetahui adanya operasi gabungan. Setelah berhasil dihentikan oleh petugas, ditemukan 1(satu) poket sabu-sabu dari penggeledahan di tubuh pelaku.

Untuk pelaku pembawa sabu-sabu langsung diserahkan ke Satreskoba Polrestabes Surabaya guna dilakukan pengembangan yang lebih mendalam. Sedangkan untuk pelaku pembawa miras diserahkan ke Unit Tipiring Polrestabes Surabaya guna diproses sesuai UU yang berlaku.

Selain memeriksa surat-surat kelengkapan berkendara, seluruh petugas yang mengikuti gelaran operasi tersebut juga memeriksa seluruh isi kendaraan disertai penggeledahan tubuh pengendaranya.

Menurut AKBP Adewira (Kasatlantas Polrestabes Surabaya,Red) mengatakan, sesuai perintah bapak Kapolres, Kombespol M. Iqbal, kami bersama PM dan Garnisun menggelar operasi multi sasaran guna mengantisipasi para pelaku pelanggar hukum yang kerap dilakukan dimalam hari. "Kita berhasil menindak 275 peelanggar lalin, menyerahkan 1 orang pembawa sabu ke Satreskoba dan 1 orang pembawa miras ke Unit Tipiring, jelentreh Kasatlantas Polrestabes.

Yang membuat operasi multi sasaran ini terasa istimewa yakni dengan begitu banyak pelanggar yang berhasil ditindak, petugas hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit. (Basori)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Alim Bara

    Prabowo dan Gerindra harus segera membuat gerakan dan sikap tegas atas penghianatan ...

    View Article
  • SAEPUDIN,SH

    Mantap...!! ...

    View Article
  • free custom assignments online

    This is a very informative article. I am also agree with your post title and your ...

    View Article
  • Jakarta Sewa Mobil

    Memang nih, debt collector kebanyakan ya memang preman-preman semua. Untung aku gak ...

    View Article