Aliansi Masyarakat Jawa Timur Gelar Aksi Sejuta Tanda Tangan Dukung Jatim Damai

By 24 Sep 2017, 20:27:07 WIBPolitik

Aliansi Masyarakat Jawa Timur Gelar Aksi Sejuta Tanda Tangan Dukung Jatim Damai

Surabaya - Gerbangnews.com

Berbagai Fenomena Sosial yang muncul akhir - akhir ini cukup mengkhawatirkan, Fenomena Kekerasan dalam menyelesaikan masalah menjadi hal yang umum. Tampaknya karakter masyarakat Indonesia yang Santun dalam berperilaku, Musyawarah Mufakat dalam menyelesaikan masalah, Local Wisdom yang kaya dengan Pluralitas, Toleransi dan Gotong Royong telah berubah wujud menjadi Hegemoni kelompok - kelompok baru yang saling mengalahkan.  Merupakan suatu kenyataan yang tidak bisa ditolak bahwa Negara Indonesia terdiri atas berbagai kelompok Etnis, Budaya, dan Agama. Oleh karena itu, Bangsa Indonesia disebut sebagai masyarakat Multikultural yang Unik dan Rumit. Aliansi Masyarakat Jawa Timur Cinta Damai menggelar " Aksi Sejuta Tanda Tangan Dukung Jatim Damai " yang bertempat CFD Taman Bungkul Jalan Raya Darmo, Surabaya, Minggu, (24/09/2017) pukul 06.00 wib hingga selesai.

Tindak kekerasan harus dihilangkan serta selalu menjunjung tinggi sikap Kebersamaan, Kekompakan dan Persatuan. Kejahatan dan Kekerasan menjadi Musuh bersama yang paling Utama, Maka sikap Optimisme untuk membangun Bangsa Indonesia ke depan harus menjadi Prioritas Utama. Semua itu kita satukan dalam bingkai kebersamaan Bhinneka Tunggal Ika menuju Bangsa Aman dan Damai dalam bingkai NKRI Kemajemukan Vangsa Indonesia yang terdiri atas puluhan Etnis, Budaya, Suku, dan Agama.

Membutuhkan konsep yang memungkinkan terciptanya masyarakat yang Damai dan Rukun. Dipungkiri atau tidak, Perbedaan sangat beresiko pada kecenderungan Konflik. Terutama dipacu oleh pihak - pihak yang menginginkan kekacauan di masyarakat, Perbedaan atau Kebhinekaan Nusantara tidaklah diciptakan dalam satu waktu saja. Proses perjalanan manusia di muka bumi Indonesia dengan wilayah yang luas menciptakan keberagaman Suku dan Etnis manusia, Maka lahir pula sekian puluh Kepercayaan dan Agama yang berkembang di setiap suku - suku di Indonesia.

Udin Sakera selaku koordinator Aksi mengatakan, Semoga kedepannya masyarakat Jawa Timur Khususnya Surabaya selalu menjaga wilayahnya tetap Kondusif. Kebhinnekaan selalu dikedepankan dan NKRI harus selalu dijaga, serta Menolak bentuk apapun Politisasi Agama. Agar kerukunan umat menjadi Tujuan Utama dalam berpolitik, Maka apapun provokasinya, Masyarakat akan menolaknya, Ungkap Udin Sakera.

Menambahkan, " Oleh karena itu, Menyikapi hal tersebut, Aliansi Masyarakat Jawa Timur Cinta Damai mengajak : Bersama - sama menjaga rasa Persatuan untuk Jawa Timur yang Aman dan Kondusif, Mejaga Toleransi ditengah perbedaan demi terjaganya Kebhinnekaan dalam bingkai NKRI. Berpikiran Jernih dan Hati Tenang, serta tidak mudah Terprovokasi yang dapat merusak dan mencidrai rasa Persatuan,Tetap menjaga Kerukunan meskipun berbeda Pandangan dan Pilihan demi terwujudnya Jawa Timur yang Aman dan Damai. Masyarakat Jawa Timur menolak segala bentuk Politisasi Agama, " Tegasnya.

Berbagai dinamika yang mewarnai perjalan konflik keberagaman di Indonesia menjadi Refleksi penting dalam memelihara Persatuan dan Kesatuan NKRI, Pembelajaran lainnya adalah bagaimana berperilaku secara Sehat dan Cerdas serta mampu menjadi agen penengah dalam bentuk situasi konflik apapun. Propaganda timbul dari situasi tanpa pengendalian dan Intelektualitas hanya akan melahirkan Provokator yang handal dalam Menabur Kebencian yang dapat mengancam Integritas Bangsa, Ini adalah Problem yang harus negara kita yang menganut nilai - nilai Demokratis.

Memberi sinergi kedamaian dalam Pranata Sosial, dan menghadang pertikaian setiap perbedaan akan melahirkan peradaban dengan Spirit Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya. Hanya dengan persatuan INDONESIA, Kita dapat melawan Intoleran. Apalagi Jawa Timur sedang dalam persiapan menuju Pesta Demokrasi, yaitu Pilkada Serentak yang akan di gelar 2018. Untuk itu kenapa kita mengajak warga Jawa Timur Cinta Damai, Karena adanya beberapa kasus - kasus Intoleransi diwilayah Jawa Timur jangan sampai dipolitisasi untuk kepentingan Pilgub Jawa Timur.

Semua harus menyadari, Jika timbul Konflik Sosial, Maka masyarkat Jawa Timur yang paling Rugi terkena dampaknya. Keuntungan hanya bagi  kelompok Oportunis saja yang sengaja memicu terjadinya Konflik Sosial. SAVE ALIANSI MASYARAKAT JAWA TIMUR CINTA DAMAI ( Redaksi )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Crypto Invest Summit Dup20

    crypto investing <a href=http://www.youtube.com/watch?v=zyt8X0Upou8>blockch ain ...

    View Article
  • CharlesErory

    wh0cd142868 <a href=http://tadalafil.bio/>here i found it</a> ...

    View Article
  • AaronCoott

    wh0cd81291 <a href=http://zyban.icu/>zyban price</a> ...

    View Article
  • AaronCoott

    wh0cd81000 <a href=http://cipro.company/>ciprofloxacin 500mg</a> ...

    View Article