AKBP Wahyu S. Bintoro Pimpin Langsung Tes Urine Supir Dan Kenek Bus

By Team Gerbang 31 Des 2017, 00:10:24 WIBPolres Bojonegoro

AKBP Wahyu S. Bintoro Pimpin Langsung Tes Urine Supir Dan Kenek Bus

Bojonegoro-Gerbangnews.com

Untuk menjamin kelancaran dan keselamatan sopir dan penumpang  angkutan umum dalam rangka libur tahun baru, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, memimpin langsung tes urine sopir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Rajekwesi Kota Bojonegoro, Sabtu (30/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pada kegiatan tes urine juga dihadiri oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Iskandar, Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, SH., SIK., M.Si, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, SE, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SH, S.I.K, MH

Dikatakan oleh Kapolres, tes urine dilakukan oleh Polres Bojonegoro karena pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berlibur menggunakan angkutan umum, serta mencegah penyalahgunaan narkoba oleh sopir bus.

Kapolres mengatakan, kita lakukan ini untuk mengantisipasi sopir supaya tidak ada yang menggunakan narkoba saat mengemudi, karena terkadang mereka berpikir dapat menambah stamina bila menggunakan narkoba." Yang pasti bisa berbahaya kalau sopir membawa penumpang dengan mengkonsumsi narkoba, ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro.

Dalam perbincangannya dengan awak bus, Kapolres juga mengingatkan agar sebelum menjalankan mesin kendaraan dan memberangkatkan penumpang, agar sopir bus memimpin doa supaya diberikan keselamatan di jalan hingga sampai ditempat tujuan.

Masih kata Kapolres, jangan menggunakan obat-obatan sebagai penambah stamina." Agar selalu dalam kondisi fit, lebih baik maksimalkan istirahat kalau sudah sampai terminal, pesan Kapolres.

Sebanyak 21 pengemudi bus beserta keneknya dilakukan pemeriksaan, namun tidak satupun ditemukan para pengemudi bus yang menggunakan narkoba maupun obat-obatan terlarang serta mengkonsumsi miras.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyempatkan memberi himbauan kepada calon penumpang agar saat bepergian tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, sehingga dapat mengundang para pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan perampasan atau perampokan. Jika mendapati supir bus ugal-ugalan saat mengemudikan kendaraan, Kapolres mengingatkan penumpang untuk menegur supir tersebut ataupun melaporkan kepada anggota Kepolisian terdekat. (Handoko)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • AaronCoott

    wh0cd19420 [url=http://azithromycin.us.org/]azithromycin[/url] ...

    View Article
  • MatthewGodNum

    [url=https://forskolinextract.ooo/] forskolin extract[/url] ...

    View Article
  • Fecgrani

    tadalafil tablets <a href="https://www.tokatadres.com/">buy generic viagra ...

    View Article
  • AaronCoott

    wh0cd19420 [url=http://aldactonecheap.us.com/]Aldactone 100[/url] ...

    View Article