3 Driver Ojol Dan 2 Anggota Polsek Gubeng Berhasil Bekuk Tersangka Pelaku Curat

By Team Gerbang 28 Mar 2018, 15:52:29 WIBPolsek Gubeng

3 Driver Ojol Dan 2 Anggota Polsek Gubeng Berhasil Bekuk Tersangka Pelaku Curat

Surabaya - Gerbangnews.com

Anggota Polsek Gubeng berhasil menangkap 2 tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang berhasil dikejar dan dihentikan oleh 3 driver ojek online di jalan Dharmahusada Indah Surabaya, Selasa (27/3/2018) sekitar 09.30 WIB.

Kedua tersangka yakni, Abdul Hadi alias Hasan bin Abdul Manan (30 tahun) warga jalan Sidotopo Kidul No. 47 Surabaya yang bertugas sebagai joki motor dan Ahmad Hafid alias Hafid bin Dori (26 tahun) warga jalan Sumbo 1 No. 4 Surabaya yang bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan korbannya yakni, Ummy Farida (22 tahun) warga jalan Wonorejo III No. 23 Surabaya yang bekerja sebagai SPG.

Dalam penjelasannya, Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko Soesanto menceritakan kronologis kejadian, saat melintas dijalan Karang Menjangan, korban tidak menyadari jika sedang dibuntuti oleh kedua tersangka.

" Tepatnya di depan jalan Jojoran I, kedua tersangka melancarkan aksinya dengan memepet dan mengambil Hp yang ada dasboard kiri motor korban," jelasnya.

Korban yang sadar Hpnya berpindah tangan langsung berteriak " Jambret". Setelah berhasil mengambil Hp korban, kedua tersangka memacu motornya dengan kencang tetapi tindak kejahatan tersebut diketahui oleh 3 driver ojol yang kebetulan di belakang korban dan langsung melakukan pengejaran.

" Dijalan Dharmahusada Indah bertepatan dengan adanya anggota yang sedang berpatroli, 3 driver ojol tersebut berhasil menghentikan kedua tersangka," jelentreh Kanit Reskrim Polsek Gubeng.

Kedua tersangka ditangkap tanpa perlawanan dan langsung diamankan di Mapolsek Gubeng guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita oleh perugas yakni berupa Dos Book, kwitansi pembelian dan HP OPPO F1S milik korban serta 1 unit motor Honda Vario Nopol L 6330 HB milik tersangka.

" Karena telah melanggar Pasal 363 KUHP, kedua tersangka harus mendekam di penjara selama 5 tahun," tegas perwira dengan 1 balok dipundaknya. (Syaiful)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • drastic ds emulator apk no license

    The more reasons to eat raw to live clean and lose weight break down nutrients and ...

    View Article
  • situs judi online

    http://4kgoal.com/ livescore indonesia, result, live soccer, football, tennis, basketball, ...

    View Article
  • poker online

    http://dompetpoker.net/ situs poker, agen poker terbaik, agen poker terpercaya, poker ...

    View Article
  • Bedding goods Indonesia

    Di samping tekhologi, daya saing yang harus terus di tingkatkan itu di sektor ...

    View Article