" Peringati HUT TNI Ke-72 " Pangarmatim Gelar Pameran Alutsista TNI Untuk Umum

By Team Gerbang 16 Sep 2017, 20:44:55 WIBTNI

" Peringati HUT TNI Ke-72 " Pangarmatim Gelar Pameran Alutsista TNI Untuk Umum

Surabaya - Gerbangnews.com

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH, MAP selaku tuan rumah mengajak masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk datang dan menyaksikan pameran Alutsista TNI yang diikuti oleh TNI AD, TNI AL dan TNI AU selama dua hari mulai tanggal 16 – 17 September 2017 di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (15/09/17). Pameran digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 tahun 2017.

Pameran Alutsista TNI yang dibuka untuk umum kali ini, Diantaranya TNI AD memamerkan Ranpur Astros, APC Anoa, Anoa Recovery, Anoa Comando, PJD, Leopard serta senjata Meriam Rain Metal, dan Meriam 57. Sedangkan dari TNI AL Kapal Selam terbaru KRI Nagapasa-403, KRI Surabaya-591 dan Kapal Perang jajaran Satkor Koarmatim lainnya. Untuk material statis dari Marinir terdiri dari Howitzer 105 MM, BMP 3F, PT – 76 M, BVP, LVT 7A, KOMOB, KAPA – 61, RM – 70 GRAD, Vampire, BTR – 50 P serta Aligator dan dari TNI AU melaksanakan manuver udara dengan menggunakan pesawat udara super Tucano dan demo beladiri Nusantara.

Pada hari pertama tanggal 16 September 2017 dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, Usai acara Pembukaan dilanjutkan dengan Demo Bela Diri Nusantara (Pencak Silat, Karate, Beladiri terbaru real fighting dan Taekwondo). Demo terjun payung, Demo Aerobatik Pesud super tucano TNI AU, dan selanjutnya para Pengunjung bisa mengikuti Joy Sailing dengan Kapal Perang berkeliling Area dermaga Kolam Koarmatim dan selat Madura.

Pada hari kedua tanggal 17 September 2017 dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 WIB s/d 13.00 WIB dilaksanakan kegiatan Fun Run 5K yang dimulai dari Tugu Pahlawan hingga finish di depan kantor Dislambair Koarmatim.

Sedangkan Kegiatan Fun Bike yang dimulai dari Jl. Yos Sudarso sampai dengan finish di depan kantor Disharkap Koarmatim dan acara pembagian doorprize di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Selanjutnya para pengunjung akan diberikan kesempatan naik Ranpur dan Ranfib dari lapangan Ambalat menuju kolam basin Koarmatim. ( Handoko )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • unblocked games

    Welcome to our website, a free unblocked games portal that allows you access to a ...

    View Article
  • best electric shaver

    sure, extraordinary US navy force. additionally, in his post you have got given a ...

    View Article
  • poker online terpercaya

    Adapun peristiwa itu terjadi, Ketika Korban dan 10 orang temannya mencuri memoto ...

    View Article
  • atap dingin

    betul nih saat nya produksi berjalan lagi. di sekitar saya bahkan banyak pabrik atap ...

    View Article