" NKRI HARGA MATI " Pesan Kapolsek Kepohbaru Dalam AcaraPembukaan Pendidikan Kader Penggerak NU

By Team Gerbang 30 Des 2017, 09:45:28 WIBPolres Bojonegoro

" NKRI HARGA MATI " Pesan Kapolsek Kepohbaru Dalam AcaraPembukaan Pendidikan Kader Penggerak NU

Bojonegoro-Gerbangnews.com

Sebuah Organisasi akan terus hidup dan berkembang bila ada Kaderisasi terhadap pengurus dan penggeraknya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU).

Melalui Majelis Wakil Cabang Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, kemarin sore jumat (29/12/2017) mengadakan Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan XXVI MWC Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang dilaksanakan di MI Jipo Desa Jipo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro tersebut, rencananya akan digelar hingga pergantian malam Tahun Baru 2018.

Kepala Desa Jipo Toifur yang juga terdaftar sebagai salah satu dari 102 peserta Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan XXVI mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan instruktur yang hadir. Pihaknya memohon maaf, bila panitia Desa Jipo memiliki kekurangan dalam pelaksanaan acara tersebut.

Toifur mengucapkan, selamat datang di Desa Jipo, inilah Jipo dengan segala kelebihan dan kekurangannya." Saya atas nama Kepala Desa Jipo dan warga masyarakat mohon maaf sebesar besarnya", tutur Kepala Desa Jipo Toifur.

Dalam pembukaan kemarin, Ketua PCNU yang diwakili oleh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro Drs.Mazro'i Alwi Mpd mengajak kepada seluruh peserta untuk menghidupkan kembali Nahdlatul Ulama. Dikarenakan, Organisasi yang memiliki basis terbesar namun seakan akan tidak memiliki kontribusi dalam membangun bangsa.

Wakil ketua PCNU mengatakan, kita ini memiliki basis terbesar, tapi seakan akan tidak kelihatan." Oleh sebab itu, mari kita majukan NU, mari kita gelorakan semangat NKRI," terang Mazro'i Alwo Mpd.

Selain itu, pelaksanaan yang bertepatan dengan pergantian Tahun Baru tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta. Pihaknya berharap, tidak ada peserta yang pulang selama pelaksanaan berlangsung.

Masih kata Wakil Ketua PCNU, kami berharap semua peserta yang hadir saat ini mampu bertahan hingga kegiatan usai." Tidak usah terpengaruh pesta pora diluar yang tidak bermanfaat, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Kepohbaru yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Jipo mengajak seluruh peserta untuk selalu cinta NKRI. Sehingga, Nahdlatul Ulama mampu menjadi bagian dari semangat membangun Negeri.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas berorasi, NU merupakan salah satu tonggak kokohnya NKRI, mari bangun NKRI bersama NU." NKRI...!!!! HARGA MATI...!!!, pekik Bhabinkamtibmas Desa Jipo Bripka Malik Purnomo,SH yang disahut teriakan seluruh peserta Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan XXVI MWC Kepohbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga tanggal 1 Januari 2018 dini hari tersebut, rencananya juga akan dihadiri oleh pengurus PBNU Pusat KH.Adnan Anwar dan PWNU Jatim Dr. Rubaidi.Msi. (Handoko)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Sekolah Internasional di Bandung

    Beberapa alumni salah satu sekolah internasional di Bandung, tempat saja mengajar juga ...

    View Article
  • Singapore Curriculum

    Ternyata ada banyak permasalahan yang dihadapi oleh sekolah di Indonesia, terutama ...

    View Article
  • see more

    If you are a first time blogger, finding the site that will best suit your needs ...

    View Article