" Cemburu Buta" Pengirim Paket Bom Ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan

By Team Gerbang 16 Des 2017, 10:06:20 WIBPolres Pelabuhan Tanjung Perak

" Cemburu Buta" Pengirim Paket Bom Ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan

Surabaya-Gerbangnews.com

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil menangkap seorang pelaku perakit bom di Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang saat hendak melarikan diri ke Blitar. Pelaku sendiri sempat melakukan pengeboman di jalan Laksda M. Nasir Surabaya.

Pelaku Edi Wijanarko (42 tahun) warga Dukuh Bulak Banteng Surabaya nekat membuat bom untuk meledakkan Anton Warjono (34 tahun) yang bekerja di PT. Bahana Line di jalan Laksda M. Nasir Surabaya. Pelaku mencurigai istrinya berselingkuh dengan Anton Warjono.

Adapun kronologis kejadian, setelah merakit bom dengan dibungkus menggunakan Dos Book HP, pelaku memaketkan bom tersebut melalui aplikasi Gojek yang ditujukan kepada Anton. Setelah sampai dilokasi, paketan bom tersebut diterima Office Boy dan diserahkan kepada Anton.

Karena tidak ada nama dan alamat pengirimnya, membuat Anton menjadi curiga. Anton tidak langsung membuka paketan tersebut, melainkan diperiksa dahulu dengan mengocok dan mengintip isi paketan tersebut di warung di depan kantornya.

Setelah mengetahui isinya, Antonpun menaruh paketan tersebut secara perlahan, dan tak lama bompun meledak di atas meja warung. Untung saja, skala bom kecil sehingga tidak sampai memakan korban jiwa.

Menurut Kapolres Pelabuhan AKBP Ronny  Suseni, SIK, SH, MH mengatakan, anggota Satreskrim Polres Pelabuhan berhasil menangkap seorang pelaku perakit bom yang akan di gunakan untuk meledakkan korban." Menurut pelaku, istrinya berselingkuh dengan korban yang membuat pasangan pasutri tersebut sering cekcok, jelasnya.

Masih menurut Ronny, pelaku mempelajari merakit bom dari internet." Motif pelaku adalah cemburu karena istri diduga berselingkuh, tegas Kapolres Pelabuhan.

Atas perbuatannya, pelaky akan dijerat dengab Undang-Undang Darurat No. 12 tahun 1951 dan Pasal 340 Jo Pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (Basori)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • Pay Day Loan

    installment loan companies <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">p oor ...

    View Article
  • Loan

    loan assumption <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">l oans guaranteed ...

    View Article
  • BennygaX

    wh0cd142868 <a href=http://neurontin.icu/>neurontin generic</a> ...

    View Article
  • TWMark

    [url=http://rsaqe.us/]http://rsaqe.us/[/url] Slammemneege ...

    View Article