Berbagi 2019 Paket Takjil Wujud Sinergitas TNI-POLRI Bersama Masyarakat

By Syamsul 26 Mei 2019, 17:19:02 WIB TNI

Berita Terkait

Berita Populer

Berbagi 2019 Paket Takjil Wujud Sinergitas TNI-POLRI Bersama Masyarakat

Keterangan Gambar : Rangkaian Kegiatan TNI


Surabaya || Gerbang News

 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Selain menjalankan puasa bagi umat muslim, tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang berbagi rejeki dengan berbagi takjil dengan sesama yang menjadi tradisi seluruh umat. Tidak hanya umat muslim saja, namun saling menghormati menjadi ciri kas bangsa yang besar di negara ini.

 

Seperti yang dilakukan oleh kolaborasi TNI-POLRI yang bersinergi dengan warga Perum Griya Amerta Rt.05/Rw.15 Kel. Medokan Ayu, Kec. Rungkut Kota Surabaya, dengan berbagi takjil sebanyak 2.019 bungkus, yang berisi 1 bungkus nasi, 1 air mineral dan kurma yang berlokasi di Jl. Ir. H. Soekarno Surabaya.

 

Jumlah takjil tahun ini disesuaikan dengan tahun 2019, bertujuan untuk selalu mengingat sinergitas TNI-POLRI dan Masyarakat tidak akan tergoyahkan dengan apapun, meskipun saat ini sedang sedikit ada kerusuhan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di beberapa daerah terkait hasil pemilu 2019. Namun di wilayah Rungkut Kota Surabaya, selalu aman terkendali dengan Guyub Rukun dan pendekatan masyarakat dari TNI-POLRI (25/05/2019).

 

Dalam kegiatan tersebut, langsung berbaur dengan warga di tengah jalan raya yakni Kepala Staff Kodim Surabaya Timur, Mayor Sumarji, Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto dan Kapolsek Rungkut, Kompol I Gede Suartika, S.H., M.H., beserta hampir seluruh anggotanya diterjunkan di lokasi untuk bersinergi tanpa membedakan apapun statusnya.

 

Selain dari institusi TNI - POLRI, bergabung pula dari Kasatgas Kelurahan Medokan Ayu, Kelurahan Kedung Baruk, Banser NU dan lainnya, yang nampak kekompakan tanpa ada batasan pemisah semuanya berbaur menjadi satu.

 

Mayor Chb Suprianto menyampaikan, kami akan selalu bersinergi bersama Polri dan masyarakat untuk selalu memberikan yang terbaik untuk sesama. Sehingga makna Ramadhan bukan hanya untuk kita umat muslim saja, namun untuk seluruh masyarakat turut saling memeberi dan menerima makna dari bulan puasa yang lenuh berkah ini.

 

Begitu juga Kapolsek Rungkut, meskipun sangat padatnya kegiatan pada bulan puasa menjelang hari raya Idul Fitri, masih menyempatkan untuk bergabung bersama warga masyarakat dibawah wilayah hukumnya tersebut.

 

"Kami juga ikut membagikan takjil, sehingga ke depannya kerukunan umat beragama terus terjaga. Kegiatan ini dilakukan untuk berbagi kasih dan silaturrahmi dengan masyarakat, yang bertujuan membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar makanan berbuka puasa,” ungkap Kompol I Gede Suartika, S.H., M.H.

 

“Yang tertib ya berlalu lintasnya, dan jangan mudah percaya Hoax usai pemilu,” imbuh Kapolsek Rungkut sambil memberikan bungkusan nasi ke pengendara.

 

Kegiatan bagi takjil berlangsung tertib, dengan bantuan petugas lantas dari Polsek Rungkut yang langsung dipimpin oleh Kanit Lantas AKP Hadi beserta anggota lainnya. Sehingga dengan jumlah 2019 paket telah terbagikan sesuai rencana di tiga titik yang telah ditentukan hingga pukul 17.00 wib, setelah selesai langsung menuju kegiatan lainnya masing-masing. ( Galang )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Presiden & Wakil Presiden 2019 - 2024?
  Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
  Probowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video