3 Hari Berjalan, Stand Pameran Foto Binmas Noken Polri Terus Dipadati Pengunjung

By Syamsul 15 Mei 2019, 16:18:34 WIB Polri

Berita Terkait

Berita Populer

3 Hari Berjalan, Stand Pameran Foto Binmas Noken Polri Terus Dipadati Pengunjung

Keterangan Gambar : Para Pengunjung Antusias Melihat Kebudayaan Papua


Jakarta || Gerbang News

 

Sudah tiga hari sejak awal dibuka, kegiatan pameran foto Binmas Noken Polri yang diselenggarakan di gedung perpustakaan nasional, terus dipadati oleh masyarakat dan pengunjung yang datang. Terpatau hingga saat ini, kurang lebih sudah sekitar 300 orang lebih pengunjung yang hadir, dan jumlah tersebut terus bertambah.

 

Hal ini salah satunya dikarenakan apa yang ditampilkan Binmas Noken dalam pameran tersebut, dianggap unik dan merupakan sesuatu yang baru. Sehingga banyak pengunjung yang tertarik datang untuk melihat, Rabu (15/05/2019).

 

Kegiatan pameran yang berlokasi di Lantai 3 gedung perpustakaan nasional tersebut, diketahui mengambil tema "Penjaga Peradaban Dari Polri Untuk Papua". Dimana ditampilkan foto-foto humanis anggota Polri dalam melaksanakan tugas di Papua.

 

Selain memamerkan foto - foto kegiatan Binmas Noken yang telah dilakukan, dalam kegiatan tersebut, juga ditampilkan hasil madu yang berasal dari spot peternakan madu binaan wilayah Wamena.

 

Para pengunjung yang hadir dan melihat pun dibuat kaget dan terkesima dengan unik nya keanekaragaman budaya dan adat dari Papua. Selain itu, mereka yang hadir pun sangat mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh Kepolisian lewat Program Binmas Noken. Dimana kepolisian tidak hanya melakukan tugas dan fungsi sebagai penjaga Kamtibmas, namun juga dapat bekerja diluar Panggilan tugas nya menjadi guru, petani dan peternak bersama- sama dengan masyarakat di papua.

 

"Saya sangat surprise sekali ya, ternyata bapak dan ibu polisi tidak hanya bisa bertugas menjaga keamanan, tapi multitalent juga, dapat menjadi guru dan yang lainnya juga. Saya sih sangat berharap program yang dilakukan polri di Papua ini, bisa disambut dan diikuti juga oleh instansi pemerintah lain untuk bersama sama mensejahterakan Papua," ujar Cahaya sitepu, salah satu pengunjung yang datang.

 

Dalam kegiatan pameran tersebut, pengunjung yang datang juga dapat berfoto selfi menggunakan aksesoris khas Papua, yang telah disediakan oleh panitia serta mendapatkan cinderamata gelang yang dibuat langsung oleh mama-mama pengerajin di Papua. ( Alam / Red )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment